shade

Bengkalis||www.pa-bengkalis.go.id

Pada hari Rabu tanggal 20 September 2017 Pengadilan Agama Bengkalis menggelar rapat umum yang dilaksanakan di Aula Pengadilan Agama Bengkalis. Agenda rapat umum yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Bengkalis ini adalah menyampaikan hasil Rapat Koordinasi di Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru minggu lalu yang dihadiri oleh Ketua, Panitera dan Sekretaris dari Pengadilan Agama di bawah lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru. Rapat umum yang berlangsung dari pukul 08.30 hingga 11.30 WIB ini dihadiri oleh seluruh Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional beserta staff Pengadilan Agama Bengkalis.

(Foto : Ketua PA. Bengkalis Mensosialisasikan Hasil Rakor)

Rapat dimulai dengan penyampaian hasil rakor oleh Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Drs. M. Taufik, M.H. Adapun hal-hal yang disampaikan diantaranya adalah tentang Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disipin Pegawai Negeri Sipil, pembinaan yang harus dilaksanakan secara kontinyu dan terjadwal, serta pentingnya membuat notulen rapat baik manual maupun elektronik. Terakhir beliau mengimbau agar bekerja sama dan sama-sama bekerja dan saling membantu.

Rapat kemudian dilanjutkan dengan penyampaian hasil rakor oleh Panitera Pengadilan Agama Bengkalis, Drs. Zulkifli, S.H., M.H. Ada beberapa poin penting yang disampaikan oleh Panitera diantaranya adalah masalah koordinasi dalam team work. Menurutnya mulai dari Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Pejabat Fungsional dan Strutural, Staff hingga Pegawai Kontrak di Pengadilan Agama Bengkalis merupakan sebuah tim, jadi selayaknya sebuah tim koordinasi di dalam tim sangat diperlukan agar bisa mencapai tujuan bersama. Kemudian Panitera PA Bengkalis menyampaikan tentang pelayanan prima kepada para pihak, membenahi tabayun dan pengiriman salinan putusan ke KUA.

(Foto : Peserta Rapat Sosialisasi Hasil Rakor)

Terakhir adalah penyampaian hasil rakor oleh Sekretaris Pengadilan Agama Bengkalis, Darsono, S.Pdi., M.H. Adapun poin penting yang disampaikan oleh beliau adalah masalah penyerapan DIPA 01 dan 04 Pengadilan Agama Bengkalis pada bulan Agustus 2017 sudah mencapai angka 57.46% dan 63.79%. Kemudian Sekretaris PA Bengkalis juga menyampaikan tentang surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 667/SEK/KU.02/08/2017 tanggal 7 Agustus 2017 tentang temuan BPK masalah tunjangan khusus kinerja. Terakhir beliau menghimbau kepada seluruh peserta rapat untuk bekerja cermat dan teliti demi meningkatkan kinerja.

Setelah selesai penyampaian hasil rakor oleh unsur pimpinan Pengadilan Agama Bengkalis, rapat dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pembahasan masalah-masalah yang perlu diselesaikan segera. Setelah selesai sesi tanya jawab, rapat umum Pengadilan Agama Bengkalis ditutup dengan sama-sama mebacakan hamdalah.

 

  ***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***

A- A A+

Alih Bahasa

Pencarian

Informasi Cepat

  • 1