shade

Bengkalis||www.pa-bengkalis.go.id

Sekretaris Pengadilan Agama Bengkalis, Darsono, S.Pdi., M.H. menghadiri puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2017 di markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0303 Bengkalis yang berlangsung pada hari Kamis tanggal 5 Oktober 2017. Upacara HUT TNI ke-72 ini juga turut dihadiri oleh sejumlah Pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Bengkalis. Upacara HUT TNI ke -72 selain diikuti oleh personil TNI/Polri, juga diikuti oleh jajaran Satpol PP, personil BPBD dan Dishub, pelajar dan pramuka.

Pertunjukan teatrikal ditampilkan di hadapan peserta upacara dan para undangan, yang menceritakan perjuangan masyarakat Bengkalis dalam mengusir penjajah untuk meraih kemerdekaan. Setelah terpuaskan dengan suguhan pertunjukan teatrikal yang apik tersebut, barulah upacara HUT TNI ke-72 dimulai. Komandan Kodim (Dandim) 0303 Bengkalis, Letkol Inf Riza Faizal Helmi, bertindak sebagai inspektur upacara sedangkan komandan upacara adalah Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 04 Mandau, Kapten Inf Y Mendrofa, manakala perwira upacara Kapten Inf Sagiono selaku Pasi Ops Kodim 0303 Bengkalis.

Pada upacara ini Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Inf Riza Faizal Helmi membacakan sambutan Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Adapun amanat dari Panglima TNI tersebut adalah penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya salah satu bentuk laporan pertanggung jawaban TNI dengan rakyat, “Bersama Rakyat TNI Kuat” begitulah Tema yang diusung pada peringatan HUT TNI ke-72 yang dapat diartikan TNI dan rakyat tidak dapat dipisahkan karena keduanya saling membutuhkan demi terjaganya kedaulatan NKRI. Upacara ditutup dengan atraksi spektakuler dari Andam Dewi Marching Band (ADMB) Bengkalis yang mengundang decak kagum peserta upacara dan segenap undangan yang hadir. Segenap keluarga besar Pengadilan Agama Bengkalis mengucapkan, Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia yang ke-72.

 

  ***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***

A- A A+

Alih Bahasa

Pencarian

Informasi Cepat

  • 1