Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Bengkalis.   PLG_GSPEECH_SPEECH_BLOCK_TITLE Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Bengkalis. PLG_GSPEECH_SPEECH_POWERED_BY IT PA Bengkalis

Cetak

PENGADILAN AGAMA BENGKALIS BERHASIL MEMPERTAHANKAN PREDIKET A “EXCELLENT” PADA ASESSMEN SURVEILLANCE II APM 2020 || (30/11/2020)

on . Posted in Berita PA Bengkalis

on . Dilihat: 136Posted in Berita PA Bengkalis

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

PENGADILAN AGAMA BENGKALIS BERHASIL MEMPERTAHANKAN PREDIKET A “EXCELLENT” PADA ASESSMEN SURVEILLANCE II APM 2020

Bengkalis | www.pa-bengkalis.go.id

Pengadilan Agama Bengkalis selama 1 tahun penuh berjuang untuk mempertahankan predikat A “excellent”  pada evaluasi implementasi APM Asessmen Surveillance II. Predikat  A “Excellent” sebelumnya juga sudah diraih 2 kali berturut-turut pada tahun 2018 dan 2019.

Untuk mempertahankan predikat tersebut bukanlah merupakan hal yang mudah. Seluruh hakim dan pegawai pada Pengadilan Pengadilan Agama Bengkalis harus mampu merubah mindset, “Bekerja Untuk Melayani”, serta mampu menjaga dan menerapkan komitmen yang telah dibuat tersebut, demi meningkatkan kualitas pelayanan disemua bidang khususnya peningkatan kualitas pelayanan publik.

Dengan terbitnya surat dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama nomor 3955/DjA.3/HM.00/11/2020 perihal Hasil Rapat Komite Keputusan Akreditasi Penjamin Mutu Peradilan Agama Tahun 2020 tanggal 30 November 2020. Selain menyampaikan hasil rapat komite kepuasan APM, dalam surat tersebut juga menghimbau kepada seluruh satker agar  :

  1. Terus meningkatkan kualitas pelaksanaan Akreditasi Penjamin Mutu, sebagai salah satu cara mewujudkan pengadilan yang Agung dan mewujudkan pengadilan yang excellence
  2. Tetap melaksanakan survei kepuasan pengguna pengadilan / survei kepuasan masyarakat secara berkala dan menindaklanjutinya, sebagai salah satu input dalam menyusun program kerja / rencana aksi pengadilan guna meningkatkan layanan sesuai kebutuhan pengguna pengadilan.
  3. Terus melakukan berbagai inovasi dalam upaya meningkatkan pelayanan, memperkuat integritas aparatur pengadilan dan upaya meningkatkan kinerja pengadilan.

Alhamdulillah, ikhtiar yang selama ini dilakukan oleh seluruh hakim dan pegawai Pengadilan Agama Bengkalis telah mendapatkan hasil yang baik, hal ini menjadi penyemangat agar mampu mempertahankan kualitas pelayanan sehingga mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan, sehingga Pengadilan Agama Bengkalis selalu meraih predikat A “excellent” pada tahun berikutnya.

*** Tim Redaksi PA Bengkalis***

Seputar PA Bengkalis

Nilai SKM & IPK Pengadilan Agama Bengkalis

 
 

Statistik Perkara

Aplikasi Pendukung

 

 

 

Galeri Video Pengadilan Agama bengkalis

 

Galery PA Bengkalis

Ucapan dan Peringatan

  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan
  • Prosedur Layanan Hukum

Tata Cara Pendoman Pelayan Informasi

Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan  

|| Selengkapnya ||

Bagaimana Tata Cara Pengaduan ?

Syarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

|| Selengkapnya ||

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Mahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

|| Selengkapnya ||

 

  • E-Court MARI
  • JDIH
  • E-Learning MARI
  • Informasi?
  • LPSE

E-Court Mahkamah Agung RI

Aplikasi e-court adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran Perkara secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik. e-Filing (Pendaftaran Perkara Online), e-Payment (Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online), e-Summons (Pemanggilan Pihak secara online)

|| Selengkapnya ||

Read More

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Mahkamah Agung RI

Dengan pemberlakuan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (UU-KIP) pada 30 April 2010, maka keterbukaan akan informasi termasuk informasi di bidang hukum dan regulasi yang diterbitkan dalam bidang hukum dan peradilan sudah merupakan kebutuhan masyarakat.

|| Selengkapnya ||

Read More

E-Learning Mahkamah Agung RI

E-Learning Mahkamah Agung Republik Indonesia adalah sebuah situs untuk memfasilitasi dalam hal pendidikan pelatihan dan untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi situs resminya dengan cara klik tombol dibawah ini.

|| Selengkapnya ||

Read More

Bagaimana Cara Mendapatkan Informasi?

Prosedur pelayanan informasi di Pengadilan Agama Bengkalis terdiri dari 2 jenis yaitu Prosedur Biasa dan Prosedur Khusus Untuk lebih jelas mengenai tata cara permohonan informasi pada Pengadilan Agama Bengkalis dapat diklik pada tombol dibawah ini. 

|| Selengkapnya ||

Read More

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Mahkamah Agung RI

LPSE adalah unit kerja yang dibentuk di seluruh Kementerian untuk menyelenggarakan sistem pelayanan pengadaan barang / jasa secara elektronik serta memfasilitasi Pejabat Pengadaan dalam melaksanakan pengadaan barang / jasa secara elektronik.

|| Selengkapnya ||

Read More
Silahkan Block Kalimat yang Ingin Di Ucapkan Created By: @Ismet, IT PA Bengkalis