Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Bengkalis.   PLG_GSPEECH_SPEECH_BLOCK_TITLE Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Bengkalis. PLG_GSPEECH_SPEECH_POWERED_BY IT PA Bengkalis

Selamat Datang

Di Website Resmi Pengadilan Agama Bengkalis. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung. Selain itu website ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.
Selamat Datang

PENGADILAN AGAMA BENGKALIS MENGUCAPKAN

Selamat kepada ๐˜๐š๐ง๐  ๐Œ๐ฎ๐ฅ๐ข๐š ๐ƒ๐ซ. ๐‡. ๐Œ๐ฎ๐ก๐š๐ฆ๐ฆ๐š๐ ๐’๐ฒ๐š๐ซ๐ข๐Ÿ๐ฎ๐๐๐ข๐ง ๐’๐‡., ๐Œ๐‡. ๐ฒ๐š๐ง๐  telah dilantik sebagai ๐Š๐ž๐ญ๐ฎ๐š ๐Œ๐š๐ก๐ค๐š๐ฆ๐š๐ก ๐€๐ ๐ฎ๐ง๐  ๐‘๐ˆ ๐ฉ๐ž๐ซ๐ข๐จ๐๐ž ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐ŸŽ - ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ“
PENGADILAN AGAMA BENGKALIS MENGUCAPKAN

Gugatan / Permohonan Mandiri

Untuk Menunjang Pelayanan yang Transparan, Mudah, Cepat, dan Modern, Pengadilan Agama Bengkalis menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan Mandiri.
Gugatan / Permohonan Mandiri

Mudahnya Menelusuri Perkara

Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) merupakan Portal Pelayanan Informasi Perkara bagi Masyarakat Pencari Keadilan yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja.
  Mudahnya Menelusuri Perkara

Direktori Putusan

Pencari keadilan dapat mendapatkan salinan putusan dengan cepat dan mudah dengan mengakses Direktori Putusan Mahkamah Agung RI satuan kerja Pengadilan Agama Bengkalis.
Direktori Putusan

STOP GRATIFIKASI

Apabila anda melihat, mendengar atau mengalami kejadian yang menunjukan penyalahgunaan wewenang, penyimpangan atau pelanggaran perlaku Aparat.
STOP GRATIFIKASI

WHISTLEBLOWING SYSTEM

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Pengadilan.
WHISTLEBLOWING SYSTEM

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

SURVEI PELAYANAN PUBLIK DAN PERSEPSI KORUPSI

Kami sampaikan dengan hormat, kepada bapak/ibu/sdr. Bantu Kami untuk mengisi formulir pertanyaan indeks persepsi korupsi.
SURVEI PELAYANAN PUBLIK DAN PERSEPSI KORUPSI

ย 

gallery

ย 

gallery

ย 

gallery

ย 

gallery

ย 

gallery

ย 

gallery

ย ZONA INTEGRITAS PENGADILAN AGAMA BENGKALIS KELAS II A

MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI (WBK) DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI (WBBM)

ย ย  ย  ย ย  ย ย  ย ย  ย  ย ย 
MANAJEMEN PERUBAHAN ย  PENATAAN TATA LAKSANA ย  PENATAAN SISTEM MANAJEMEN SDM ย  PENGUATAN AKUNTABILITAS ย  PENGUATAN PENGAWASAN ย  PELAYANAN PUBLIKย 
Cetak

Curhatan Para Pihak Kepada Petugas Informasi Pengadilan Agama Bengkalis Mengawali Tahun 2020 || (08/01/2020)

Ditulis oleh Indra Sugiarto, A.Md.Kom on . Posted in Berita PA Bengkalis

Ditulis oleh Indra Sugiarto, A.Md.Kom on . Dilihat: 131Posted in Berita PA Bengkalis

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

Curhatan Para Pihak Kepada Petugas Informasi Pengadilan Agama Bengkalis Mengawali Tahun 2020

Bengkalis||www.pa-bengkalis.go.id

Rabu (08/01/2020) Pelayanan meja informasi dan pengaduan menjadi sangat penting karena senantiasa berhubungan dengan masyarakat atau para pihak pencari keadilan yang memiliki keanekaragaman kepentingan dan tujuan. Oleh karena itu mengawali tahun 2020 seperti biasanya, keberadaan meja informasi dan pengaduan di Pengadilan Agama Bengkalis menjadi sangat berarti karena bisa menjembatani antara kepentingan masyarakat dan Pengadilan dengan jalan memberikan bantuan dan kemudahan kepada masyarakat dalam rangka memenuhi kebutuhan dan kepentingannya.

Keberadaan petugas meja informasi dan pengaduan yang menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan dari meja informasi sangat menentukan terhadap kualitas informasi yang akan disampaikan, karenanya kemampuan untuk memilah serta mensortir informasi mana saja yang menjadi kewenangan petugas meja informasi dan mana saja informasi yang bukan menjadi wilayahnya. Hal-hal yang berhubungan dengan kebijakan pengadilan atau informasi yang menjadi perhatian publik dan berdampak luas adalah menjadi kewenangan juru bicara atau petugas humas Pengadilan. Sekecil apapun informasi yang dimintakan oleh masyarakat maka sudah menjadi kewajiban petugas meja informasi untuk menyampaikannya dengan benar dan tidak menyesatkan.

Salah satu petugas meja informasi dan pengaduan Pengadilan Agama Bengkalis, Ratna Wulandari, S. Kom, beliau menyampaikan bahwa sangat banyak para pihak yang curhat dengan permasalahan yang dihadapi, baik dari wilayah Bengkalis maupun dari luar Bengkalis yang harus menyebrang menggunakan kapal roll on roll off (RORO) menuju ke kantor Pengadilan Agama Bengkalis. Sebagai first impression barisan terdepan di Pengadilan Agama Bengkalis, maka Pertugas Meja Informasi mempunyai peran utama untuk memberikan pelayanan informasi yang optimal kepada masyarakat pencari keadilan dengan mengedepankan budaya 3S (Senyum, Sapa, Salam) dalam memberikan pelayanan.

ย 

ย 

***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***

ย 

  • E-Court MARI
  • JDIH
  • E-Learning MARI
  • Informasi?
  • LPSE

E-Court Mahkamah Agung RI

Aplikasi e-court adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran Perkara secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik. e-Filing (Pendaftaran Perkara Online), e-Payment (Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online), e-Summons (Pemanggilan Pihak secara online)

|| Selengkapnya ||

Read More

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Mahkamah Agung RI

Dengan pemberlakuan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (UU-KIP) pada 30 April 2010, maka keterbukaan akan informasi termasuk informasi di bidang hukum dan regulasi yang diterbitkan dalam bidang hukum dan peradilan sudah merupakan kebutuhan masyarakat.

|| Selengkapnya ||

Read More

E-Learning Mahkamah Agung RI

E-Learning Mahkamah Agung Republik Indonesia adalah sebuah situs untuk memfasilitasi dalam hal pendidikan pelatihan dan untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi situs resminya dengan cara klik tombol dibawah ini.

|| Selengkapnya ||

Read More

Bagaimana Cara Mendapatkan Informasi?

Prosedur pelayanan informasi di Pengadilan Agama Bengkalis terdiri dari 2 jenis yaitu Prosedur Biasa dan Prosedur Khusus Untuk lebih jelas mengenai tata cara permohonan informasi pada Pengadilan Agama Bengkalis dapat diklik pada tombol dibawah ini.ย 

|| Selengkapnya ||

Read More

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Mahkamah Agung RI

LPSE adalah unit kerja yang dibentuk di seluruh Kementerian untuk menyelenggarakan sistem pelayanan pengadaan barang / jasa secara elektronik serta memfasilitasi Pejabat Pengadaan dalam melaksanakan pengadaan barang / jasa secara elektronik.

|| Selengkapnya ||

Read More
  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan
  • Prosedur Layanan Hukum

Tata Cara Pendoman Pelayan Informasi

Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilanย ย 

|| Selengkapnya ||

Bagaimana Tata Cara Pengaduan ?

Syarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

|| Selengkapnya ||

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Mahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

|| Selengkapnya ||

ย 

Aplikasi Pendukung

ย 

ย 

ย 

Statistik Perkara

Peta Lokasi Kantor Pengadilan Agama

Silahkan Block Kalimat yang Ingin Di Ucapkan Created By: @Ismet, IT PA Bengkalis