shade

Bengkalis||www.pa-bengkalis.go.id

Menindaklanjuti Surat Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru Nomor : W4-A/1782/ OT.01.2/12/2017, tanggal 21 November 2017 dan Surat Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 974/SEK/OT.01.1/11/2017, tanggal 15 November 2017 tentang Pelaksanaan Pemeriksaan Narkoba dan Sosialissasi Tentang Bahaya Narkoba pada hari Kamis tanggal 22 Desember 2017 Pengadilan Agama Bengkalis bekerjsama dengan Satnarkoba Polres Bengkalis mengadakan sosialisasi tentang bahaya narkoba di Pengadilan Agama Bengkalis sekaligus tes urine terhadap seluruh pegawai dan tenaga kontrak Pengadilan Agama Bengkalis. Adapun kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan sosialisasi yang kedua kalinya dilaksanakan di Pengadilan Agama Bengkalis, sebelumnya pada tanggal 20 November 2017 pada pelaksanaan Apel Senin telah dilaksanakan pula Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba yang disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Drs. M. Taufik, M.H.

Kegiatan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Agama Bengkalis bertempat di Aula Pengadilan Agama Bengkalis dan dihadiri oleh seluruh pegawai dan tenaga kontrak Pengadilan Agama Bengkalis. Adapun yang jadi pembicara pada sosialisasi bahaya penggunaan narkoba ini adalah KBO Res Narkoba Polres Bengkalis Tony Armando, S.E. Pukul 08.00 WIB Kegiatan Sosialisasi dimulai dengan sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Bengkalis. Dalam Sambutanya Ketua Pengadilan Agama Bengkalis menyampaikan terima kasih kepada Ipda Tony Armando berserta tim yang telah meluangkan waktu ditengah kesibukannya menangani kasus narkoba di Kabupaten Bengkalis dan berharap semoga apa yang akan disampaikan oleh beliau akan bermanfaat bagi seluruh pegawai Pengadilan Agama Bengkalis dalam menambah wawasan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Acara selanjutnya adalah pemaparan bahaya penyalah gunaan narkoba oleh Ipda Tony Armando, S.E. Beliau memulai dengan menyampaikan statistik penggunaan narkoba di Indonesia khususnya Kabupaten Bengkalis yang meningkat tajam dari tahun ke tahun, di Indonesia saat ini terdapat 6 juta orang yang jadi pecandu narkoba. Hal ini tentu saja sangat mengkhawatirkan sehingga pemerintah telah menabuh genderang perlawanan terhadap narkoba dengan status gawat narkoba di Indonesia, berbagai usaha pun dilaksanakan salah satunya adalah dengan kegiatan sosialisasi ini. Lebih lanjut Ipda Tony Armando menyampaikan baru-baru ini belasan kilogram narkoba telah disita oleh Polres Bengkalis dan sudah ada dua terpidana mati di Kabupaten Bengkalis karena kasus narkoba. Keuntungan yang fantastis merupakan faktor utama pemicu menjamurnya peredaran narkoba di Indonesia, lanjutnya lagi. Kemudian beliau menerangkan lebih detail dampak negatif yang ditimbulkan oleh penyalah gunaan narkoba.

Sebelum ditutup kegiatan sosialisasi penyalahgunaan narkoba kerjasama Pengadilan Agama Bengkalis dan Satnorkoba Polres Bengkalis ini, diadakan sesi tanya jawab dari peserta sosialisasi dengan pemateri terkait dengan masalah penyalah gunaan narkoba dan pengaruh negatifnya terhadap si pemakai. Acara ditutup dengan foto bersama pegawai Pengadilan Agama Bengkali dengan tim satnarkoba polres Bengkalis.

KATAKAN TIDAK PADA NARKOBA!!!

 

 

  ***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***

A- A A+

Alih Bahasa

Pencarian

Informasi Cepat

  • 1