shade

Bengkalis||www.pa-bengkalis.go.id

Pada hari Kamis (26/04/2018) di Pengadilan Agama Bengkalis dilaksanakan peringatan Isra’ Mi’raj sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H yang akan segera datang di tengah-tengah umat Islam sedunia. Acara Peringatan Isra’ Mi’raj sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan ini bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Bengkalis dengan dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural serta Karyawan Pengadilan Agama Bengkalis.

(Foto : Sambutan Ketua Pengadilan Agama Bengkalis)

Tepat pukul 09.00 WIB peringatan Isra’ Mi’raj sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H pada Pengadilan Agama Bengkalis dimulai oleh M.C. Putra Tondi Martu Hasibuan, S.H.I., M.H., Cakim pada Pengadilan Agama Bengkalis dan dilanjutkan dengan lantunan indah ayat suci Al-Qur’an oleh M. Zubair, S.E.Sy., tenaga kontrak pada Pengadilan Agama Bengkalis. Selesai pembacaan ayat suci Al-Qur’an acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Drs. M. Taufik, M.H. Dalam sambutan Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, beliau menyampaikan rasa syukur yang tak terhingga dengan terlaksananya  acara peringatan Isra’ Mi’raj sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H ini, karena pada momen Isra’ Mi’raj ini merupakan awal mulanya kewajiban sholat lima waktu bagi umat muslim, dan di dalam sholat ada sebuah nilai penting yang bisa diambil pelajaran yaitu nilai disiplin.

(Foto : Tausiyah Dari Ustadz Muhammad Isa)

Ketua Pengadilan Agama Bengkalis kemudian menghimbau kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Bengkalis untuk bersama-sama meningkatkan disiplin demi menciptakan insan peradilan yang disiplin dan tahu menghargai waktu. Terakhir beliau mengucapkan selamat menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H dan berharap agar Ramadhan tahun ini lebih baik dan berarti bagi seluruh pegawai Pengadilan Agama Bengkalis dengan meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT.

(Foto : Pemberian Cinderamata Oleh Ketua Pengadilan Agama Bengkalis)

Akhirnya sampailah pada puncak acara peringatan Isra’ Mi’raj 1439 pada Pengadian Agama Bengkalis, yakni tausiah dari Ustadz Muhammad Isa. Tausiah dari Ustadz Muhammad Isa dimulai dari kisah perjalanan Rasulullah bagaimana dari terpuruknya Rasulullah dengan kepergian dua orang terkasih dalam hidup beliau, yakni istri tercinta Khadijah Al-Qubra dan paman yang selalu mendukung perjuangan da’wah beliau yakni Abu Thalib. Kemudian Allah ganti kesedihan beliau dengan perjalanan luar biasa dalam waktu satu malam. Ustadz Muhammad Isa kemudian menyampaikan bahwa dalam perjalanan Isra’ Mi’raj ini banyak sekali hikmah yang bisa dipetik, diantaranya meningkatkan disiplin diri, meningkatkan kesabaran dalam menerima ujian Allah SWT, serta meningkatkan ketaatan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain menyampaikan materi tentang peristiwa Isra’ Mi’raj Ustadz Muhammad Isa juga menyampaikan materi tentang keutamaan bulan Ramadhan.

Acara terakhir adalah pembagian cinderamata kepada tenaga kontrak yang disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Drs. M. Taufik, M.H. Cinderamata yang dibagikan berupa sembako untuk menyambut bulan suci Ramadhan, cinderamata tersebut merupakan bentuk kepedulian dari pimpinan Pengadilan Agama Bengkalis kepada tenaga kontrak Pengadilan Agama Bengkalis.

 

 ***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***

A- A A+

Alih Bahasa

Pencarian

Informasi Cepat

  • 1