logo mahkamah agung website ramah difable
shade

Bengkalis||www.pa-bengkalis.go.id

Pengadilan Agama Bengkalis pada hari Rabu (21/3/2018) mendapat kunjungan dari Tim Badan Urusan Administrasi (BUA) Mahkamah Agung RI. Tim dari BUA Mahkamah Agung RI yang terdiri dari Kasubbag PNBP Peradilan A Lilies Ainany, S.E., M.M., Kasubbag PNBP Peradilan C Sicilia Ferdinandus, B.Sc., ditemani  Kasubbag Keuangan dan Pelaporan PTA Pekanbaru Rahmi Gustina, S.T., M.H., dan Staf PTA Pekanbaru Hendra Saputra, A.Md., melaksanakan pembinaan PNBP kepada petugas PNBP Pengadilan Agama Bengkalis dan Pengadilan Negeri Bengkalis.

 

(Foto : Penyampaian Materi oleh Pejabat BUA Mahkamah Agung RI)

Acara pembinaan PNBP ini selain dihadiri oleh bendahara PNBP dari Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Bengkalis, juga dihadiri oleh Panitera Pengadilan Agama Bengkalis Drs. Zulkifli, S.H., M.H., Sekretaris Pengadilan Agama Bengkalis Darsono, S.Pd.I., M.H., Kasubbag Perencanaan Pelaporan dan IT Pengadilan Agama Bengkalis serta Pejabat dari Pengadilan Negeri Bengkalis. Pembinaan PNBP oleh BUA Mahkamah Agung RI ini berlangsung di Aula Pengadilan Agama Bengkalis.

(Foto : Peserta Pembinaan dari PA dan PN Bengkalis)

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB, Tim dari BUA Mahkamah Agung RI menyampaikan materi yang pada intinya memperkaya pengetahuan dan wawasan dari petugas PNBP dari Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Bengkalis. Menurut pemateri dari BUA Mahkamah Agung RI, pemerintah saat ini sangat memperhatikan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), untuk itu mulai PNBP disetiap satker akan benar-benar diperhatikan dan diawasi oleh Badan Pengawas Keuangan (BPK). Mahkamah Agung dan badan peradilan dibawahnya menyambut baik maksud pemerintah tersebut dengan sesegera mungkin membenahi administrasi PNBP disetiap satker di bawah naungan Mahkamah Agung RI. Dalam acara pembinaan ini terdapat pula sesi tanya jawab dari peserta kepada pemateri. Pukul 12.00 WIB acara pembinaan selesai, tim BUA Mahkamah Agung pamit untuk melanjutkan pembinaan ke satker lainnya.

(Foto : Foto Bersama Pejabat PA Bengkalis dengan Pejabat BUA Mahkamah Agung RI)

 

  ***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***

A- A A+

Alih Bahasa

Pencarian

Informasi Cepat

  • 1