logo mahkamah agung website ramah difable
shade

Bengkalis||www.pa-bengkalis.go.id

Tujuh CPNS Calon Hakim yang lulus pada seleksi penerimaan Calon Hakim  Mahkamah Agung pada tahun 2017 lalu telah tiba di Pengadilan Agama Bengkalis untuk melaksanakan proses habituasi sampai tanggal 10 Juli mendatang. Di antara 7 CPNS Calon Hakim tersebut, 2 di antaranya berdasarkan SK penempatan memang ditempatkan di PA Bengkalis, sedangkan 5 lainnya ditempatkan di PA Siak. Namun, karena PA Siak belum diresmikan dan masih menginduk kepada PA Bengkalis, maka semua CPNS Calon Hakim yang harusnya ditempatkan di Siak tersebut untuk sementara ditempatkan di PA Bengkalis.

(Foto : Acara Perkenalan Cakim PA Bengkalis dan PA Siak Sri Indrapura)

Adapun CPNS Calon Hakim tersebut di antaranya:

- Mufti Arifudin, S. Sy berasal dari Depok, Jawa Barat

- Rhezza Pahlawi, S. Sy berasal dari Bogor, Jawa Barat

- Ahmad Khatib, S. HI berasal dari Dabo Singkep, Kepulauan Riau

- Putra Tondi Martu Hasibuan, S. HI, MH berasal dari Padang Lawas, Sumut

- Gustomo Try Budiharjo, S. HI berasal dari Pekanbaru, Riau

- Amry Saputra, SH berasal dari Pelalawan, Riau

- Susi Endayani, S. Sy berasal dari Kampar, Riau

(Foto : Cakim PA Bengkalis Menemui Sekretaris dan Kasubbag PA Bengkalis)

Sebelumnya, para CPNS Calon Hakim ini sudah melalui beberapa tahapan kegiatan lain di antaranya kegiatan pembekalan dan penyerahan SK CPNS Calon Hakim di Pusdiklat Kumdil Mahkamah Agung RI, Bogor, Jawa Barat yang dilaksanakan pada tanggal 21 s/d 22 Februari 2018 dan dilanjutkan dengan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III pada tanggal 26 Februari s/d 29 Maret 2018.

(Foto : Cakim PA Siak Sri Indrapura Saat Melapor Kepada Wakil Ketua PA Bengkalis)

 Dijadwalkan, para CPNS Calon Hakim ini akan melaksanakan kegiatan habituasi di PA Bengkalis sampai 10 Juli mendatang. Habituasi pada satuan kerja merupakan salah satu kegiatan yang wajib diikuti oleh setiap CPNS Golongan III berdasarkan Peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara Nomor 21 Tahun 2016 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III. Secara substansi, kegiatan habituasi tersebut dapat dimaknai sebagai pembiasaan diri dalam mengimplementasikan materi-materi yang didapat selama Pendidikan dan Pelatihan Dasar.

(Foto : Ketua PA Bengkalis Memberikan Sambutan Sekaligus Perkenalan)

Kedatangan para CPNS Calon Hakim ini disambut oleh Keluarga Besar PA Bengkalis dan dilanjutkan dengan kegiatan perkenalan secara resmi yang dipimpin langsung oleh Ketua PA Bengkalis, Drs. M. Taufik, M.H. yang dilaksanakan pada Rabu, 4 April 2018 di Aula PA Bengkalis. Kegiatan perkenalan antara CPNS Calon Hakim dengan Keluarga Besar PA Bengkalis ini dibarengi dengan membahas persiapan PA Bengkalis dalam menyongsong Sertifikasi Akreditasi satuan kerja yang tinggal menghitung hari.

(Foto : Perkenalan Dari Pegawai PA Bengkalis)

 

  ***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***

A- A A+

Alih Bahasa

Pencarian

Informasi Cepat

  • 1