logo mahkamah agung website ramah difable
shade

Bengkalis||www.pa-bengkalis.go.id

Senin malam (19/03/2017) Sekretaris Pengadilan Agama Bengkalis, Darsono, S.PdI. M.H., bersama dengan FORKOMPIMDA Kabupaten Bengkalis hadir mendampingi Bupati Bengkalis dalam acara Tablig Akbar sekaligus Deklarasi Anti Hoax di pusatkan di Islamic boarding School Pondok Modern Nurul Hidayah Pasiran, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis. Dalam acara ini turut hadir Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Nandang, bersama Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Riau, Marsma TNI Rakhman Haryadi dan Danrem 031/Wirabima, diwakili Kasi Intel, Letkol Inf Agus Budi Setyo Raharjo.

 (Foto dari Kanan : Kajari Bengkalis, Dandim 0303 Bengkalis, Wakil Bupati Bengkalis, Kapolres Bengkalis, Sekretaris PA. Bengkalis)

Acara yang dilaksanakan sebagai bentuk komitmen bersama ini turut dihadiri oleh Kepala Instansi Vertikal, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pengurus organisasi. Diawali dengan tablig akbar, acara dialnjutkan dengan deklarasi pernyataan untuk menolak segala bentuk informasi hoax, dipandu Bupati Bengkalis Amril Mukminin, diwakili Sekretaris Daerah H Bustami HY. Adapun, butir pernyataan sikap yang dideklarasikan :

  • Siap menolak dan menentang segala bentuk berita hoax dan ujaran kebencian.
  • Menolak segala bentuk provokasi, isu sara dan perbuatan adu domba yang dapat memecah belah NKRI.
  • Mendukung Polri dalam menegakkan hukum terhadap penyebar fitnah, ujaran kebencian dan penyebar berita hoax.

(Foto : Pembacaan Deklarasi Anti Hoax oleh Sekretaris PA. Bengkalis dan undangan lainnya)

Usai memandu deklarasi anti hoax, Sekda Kabupaten Bengkalis menyampaikan sambutan yang pada intinya mengingatkan agar seluruh masyarakat lebih selektif dan bijak dalam menyerap informasi yang diterima, jangan asal percaya padahal belum tentu kebenarannya. Karena hal tersebut dapat merusak tatanan kehidupan dan memecah belahkan persatuan negara tercinta.

(Foto : Penandatanganan Deklarasi Anti Hoax oleh Sekretaris PA. Bengkalis dan undangan lainnya)

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi anti hoax oleh undangan yang hadir. Sekretaris Pengadilan Agama Bengkalis bersama forkompimda Kabupaten Bengkalis mendampingi Bupati Bengkalis dan Kapolda Riau untuk menandatangi deklarasi tersebut. Usai acara Kapolda Riau berpesan kepada santriwan dan santriwati agar tidak terjerumus dengan narkoba, karena narkoba adalah perusak generasi bangsa.

 

***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***

A- A A+

Alih Bahasa

Pencarian

Informasi Cepat

  • 1