Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Bengkalis.   Click to listen highlighted text! Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Bengkalis. Powered By IT PA Bengkalis

Selamat Datang

Di Website Resmi Pengadilan Agama Bengkalis. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung. Selain itu website ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.
Selamat Datang

Mudahnya Menelusuri Perkara

Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) merupakan Portal Pelayanan Informasi Perkara bagi Masyarakat Pencari Keadilan yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja.
  Mudahnya Menelusuri Perkara

Direktori Putusan

Pencari keadilan dapat mendapatkan salinan putusan dengan cepat dan mudah dengan mengakses Direktori Putusan Mahkamah Agung RI satuan kerja Pengadilan Agama Bengkalis.
Direktori Putusan

STOP GRATIFIKASI

Apabila anda melihat, mendengar atau mengalami kejadian yang menunjukan penyalahgunaan wewenang, penyimpangan atau pelanggaran perlaku Aparat.
STOP GRATIFIKASI

WHISTLEBLOWING SYSTEM

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Pengadilan.
WHISTLEBLOWING SYSTEM

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Cetak

Sekretaris Pengadilan Agama Bengkalis Sampaikan Tausiyah pada Ramadhan hari ke 15 || (20/05/2019)

Ditulis oleh Mashudi on . Posted in Berita PA Bengkalis

Ditulis oleh Mashudi on . Dilihat: 98Posted in Berita PA Bengkalis

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

 

Sekretaris Pengadilan Agama Bengkalis Sampaikan Tausiyah pada Ramadhan hari ke 15

Bengkalis || www.pa-bengkalis.go.id

Senin (20/05/2019) Bulan Ramadhan ini adalah bulan yang pas bagi kita umat muslim untuk berubah. Tak ada salahnya merubah diri menjadi lebih baik. Yang biasanya kita hanya membaca al-Qur’an disaat sempat, dibulan ramadhan ini, kita harus memperbanyak baca Al Qur’an. Berikut merupakan sepenggal isi Tausiyah yang disampaikan oleh Sekretaris Pengadilan Agama Bengkalis, Darsono, S.Pd.I., M.H.,  dengan tema  “Menjadi pribadi yang baik di bulan Ramadhan”.

Siang itu, tampak segenap pegawai Pengadilan Agama Bengkalis berkumpul di Musholla Daarul Ihsan Pengadilan Agama Bengkalis guna untuk melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah dan dilanjutkan dengan Tausiyah singkat setiap harinya selama bulan Ramadhan. Tausiyah pada hari ke 15 ini yang mendapat giliran sebagai petugas pembawa acara adalah Staf Umum dan Keuangan,  Nazori, S.H.I. dan Sekretaris Pengadilan Agama Bengkalis, Darsono, S.Pd.I., M.H.,  sebagai pemberi Tausiyah.

Sekretaris Pengadilan Agama Bengkalis yang baru saja menyelesaikan Diklatpim tingkat IV Tahun 2019 di Medan, melanjutkan tausiyahnya, menyampaikan bahwa, “Jika di bulan-bulan sebelumnya kita jarang sholat malam, solat sunnah, solat dhuha seperti yang kita laksanakan setiap pagi maka di bulan ramadhan ini kita dapat memulai kebiasaan baik tersebut. Saat bangun sahur, kita bisa menyempatkan diri untuk mendirikan sholat malam”.

“Saya kemaren berangkat ke Medan melaksanakan ujian Laporan Implementasi Proyek Perubahan (LIPP) di Balai Diklat Keagamaan Medan, di dalam perjalanan ke sana saya menggunakan bus, di dalam islam ketika perjalanan jauh (musafir) boleh tidak puasa dan di gantikan di hari-hari yang lain setelah ramadhan, tapi saya tetap puasa walaupun sahur hanya sebotol air mineral”, tutur beliau dalam tausiyahnya.

Sebagai penutup pada tausiyahnya, beliau menyampaikan bahwa, di bulan ramadhan ini kita bisa memulai kebiasaan-kebiasaan baik, yang nantinya akan diteruskan hingga bulan-bulan selanjutnya. Bulan ini merupakan kesempatan untuk merubah diri menjadi pribadi yang lebih baik. Karena di bulan yang penuh rahmat ini, setan-setan di belenggu, pintu neraka ditutup, dan pintu surga dibuka. Sehingga lebih mudah bagi kita untuk merubah kebiasaan buruk menjadi kebiasaan yang lebih baik. Kebiasaan baik memang harus dipaksa terlebih dahulu, dan kita harus bisa memaksakan kebiasaan-kebiasaan itu untuk bisa terus kita lakukan.

 

***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***

  • E-Court MARI
  • JDIH
  • E-Learning MARI
  • Informasi?
  • LPSE

E-Court Mahkamah Agung RI

Aplikasi e-court adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran Perkara secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik. e-Filing (Pendaftaran Perkara Online), e-Payment (Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online), e-Summons (Pemanggilan Pihak secara online)

|| Selengkapnya ||

Read More

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Mahkamah Agung RI

Dengan pemberlakuan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (UU-KIP) pada 30 April 2010, maka keterbukaan akan informasi termasuk informasi di bidang hukum dan regulasi yang diterbitkan dalam bidang hukum dan peradilan sudah merupakan kebutuhan masyarakat.

|| Selengkapnya ||

Read More

E-Learning Mahkamah Agung RI

E-Learning Mahkamah Agung Republik Indonesia adalah sebuah situs untuk memfasilitasi dalam hal pendidikan pelatihan dan untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi situs resminya dengan cara klik tombol dibawah ini.

|| Selengkapnya ||

Read More

Bagaimana Cara Mendapatkan Informasi?

Prosedur pelayanan informasi di Pengadilan Agama Bengkalis terdiri dari 2 jenis yaitu Prosedur Biasa dan Prosedur Khusus Untuk lebih jelas mengenai tata cara permohonan informasi pada Pengadilan Agama Bengkalis dapat diklik pada tombol dibawah ini. 

|| Selengkapnya ||

Read More

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Mahkamah Agung RI

LPSE adalah unit kerja yang dibentuk di seluruh Kementerian untuk menyelenggarakan sistem pelayanan pengadaan barang / jasa secara elektronik serta memfasilitasi Pejabat Pengadaan dalam melaksanakan pengadaan barang / jasa secara elektronik.

|| Selengkapnya ||

Read More
  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan
  • Prosedur Layanan Hukum

Tata Cara Pendoman Pelayan Informasi

Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan  

|| Selengkapnya ||

Bagaimana Tata Cara Pengaduan ?

Syarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

|| Selengkapnya ||

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Mahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

|| Selengkapnya ||

 

Aplikasi Pendukung

Statistik Perkara

Peta Lokasi Kantor Pengadilan Agama

Galerry PA Bengkalis

 

gallery

 

 

Silahkan Block Kalimat yang Ingin Di Ucapkan Created By: @Ismet, IT PA Bengkalis