Whatsapp-Button ptsp-button cctv-gif Standar Operasional Prosedur (SOP) Pelayanan Publik
Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Bengkalis.   PLG_GSPEECH_SPEECH_BLOCK_TITLE Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Bengkalis. PLG_GSPEECH_SPEECH_POWERED_BY IT PA Bengkalis
  • "PENGADILAN AGAMA BENGKALIS MENGUCAPKAN"

    Selamat kepada Yang Mulia Prof. Dr. H. Sunarto, S.H.,M.H. yang telah dilantik sebagai Ketua Mahkamah Agung RI.

  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA BENGKALIS

    Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung. Selain itu website ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.

  • STANDAR MAKLUMAT PELAYANAN

    Standar Maklumat Pelayanan Pengadilan Agama Bengkalis.

  • SISTEM INFORMASI PENELUSURAN PERKARA (SIPP)

    SIPP Merupakan Portal Pelayanan Informasi Perkara bagi Masyarakat Pencari Keadilan yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

    Telusur SIPP

  • "DIREKTORI PUTUSAN MAHKAMAH AGUNG RI"

    Pencari keadilan dapat mendapatkan salinan putusan dengan cepat dan mudah dengan mengakses Direktori Putusan Mahkamah Agung RI satuan kerja Pengadilan Agama Bengkalis.

    Selanjutnya

  • "STOP GRATIFIKASI"

    Apabila anda melihat, mendengar atau mengalami kejadian yang menunjukan penyalahgunaan wewenang, penyimpangan atau pelanggaran perlaku Aparat.

    Selanjutnya

  • "WHISTLEBLOWING SYSTEM/ SIWAS MA-RI"

    Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Pengadilan.

    Kunjungi

  • "SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT"

    SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT (SKM) adalah data dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari Pengadilan Agama Bengkalis.

    Kunjungi

  • "ANTI GRATIFIKASI"

    Dihimbau untuk para pencari keadilan, agar berperkara melalui prosedur karena semua pelayanan kami sajikan gratis dan mudah.

    Selanjutnya

  • "TUTORIAN PENYELESAIAN GUGATAN EKONOMI SYARI'AH"

    Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana.

    Lihat Video

  • "GUGATAN/PERMOHONAN MANDIRI"

    Untuk Menunjang Pelayanan yang Transparan, Mudah, Cepat, dan Modern, Pengadilan Agama Bengkalis menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan Mandiri.

    Telusur GUGATAN MANDIRI

  • "PESAN DIRJEN BADILAG"

    "Prinsipnya, sebagian besar masyarakat yang berurusan di Pengadilan Agama membawa persoalan masing-masing. Maka sudah sepantasnya mereka layak mendapatkan layanan dan tempat yang nyaman. Paling tidak Pengadilan Agama sudah meringankan persoalan mereka.

  • "PROGRAM DIRJEN BADILAG 2024"

    "- Penguatan Integritas - Peningkatan Kualitas Layanan Peradilan - Penguatan Kelembagaan - Penguatan Kepemimpinan dan SDM - Penguatan Teknologi Informasi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Cetak

Standar Operasional Prosedur (SOP) Pelayanan Publik

Posted in Tentang Pengadilan

Dilihat: 3961Posted in Tentang Pengadilan

Penilaian:  / 1
TerburukTerbaik 

STANDAR OPRASIONAL PROSEDUR (SOP) PELAYANAN PUBLIK

PENGADILAN AGAMA BENGKALIS

 

NO.

KODE DOKUMEN

NAMA DOKUMEN

AKSI

PELAYANAN PUBLIK

1.

SOP/AP/01

SOP Layanan Informasi Berbasis TI

LIHAT

2.

SOP/AP/02

SOP Layanan Pos Bantuan Hukum

LIHAT

3.

SOP/AP/03

SOP Layanan Sidang diluar Gedung

LIHAT

4.

SOP/AP/06

SOP Layanan Sidang Terpadu

LIHAT

5.

SOP/AP/18

SOP LayananMediasi

LIHAT

6.

SOP/AP/19

SOP LayananPemanggilanSaksi

LIHAT

7.

SOP/AP/20

SOP Layanan Mohon Bantuan pemeriksaan saksi ke PA/MS Lain

LIHAT

8.

SOP/AP/21

SOP Layanan Mohon Bantuan pemeriksaan saksi dari PA/MS Lain

LIHAT

9.

SOP/AP/22

SOP Layanan Pemeriksaan Setempat

LIHAT

10.

SOP/AP/23

SOP Layanan Mohon Bantuan Pemeriksaan Setempat dari PA/MS lain

LIHAT

11.

SOP/AP/24

SOP Layanan Mohon Bantuan Pemeriksaan Setempat ke PA/MS Lain

LIHAT

12.

SOP/AP/25

SOP Layanan tambah biaya panjar

LIHAT

13.

SOP/AP/26

SOP Layanan sita jaminan

LIHAT

14.

SOP/AP/27

SOP Layanan Sita Buntut

LIHAT

15.

SOP/AP/28

SOP Layanan Sita Harta Bersama

LIHAT

16.

SOP/AP/29

SOP Layanan Pemberitahuan Isi Putusan

LIHAT

17.

SOP/AP/32

SOP LayananPengembalian Kutipan Akta Nikah

LIHAT

18.

SOP/AP/33

SOP Layanan Ikrar Talak

LIHAT

19.

SOP/AP/34

SOP Layanan Penerbitan dan Penyerahan Akta Cerai

LIHAT

20.

SOP/AP/35

SOP LayananPengiriman Petikan Salinan Putusan Kepada ke KUAdanDukcapil

LIHAT

21.

SOP/AP/36

SOP Layanan Permintaan Produk Pengadilan

LIHAT

22.

SOP/AP/38

SOP Layanan penerimaan perkara dalam ekonomi syariah dengan acara sederhana tidak memenuhi syarat

LIHAT

23.

SOP/AP/39

SOP Layanan upaya Hukum keberatan dalam perkara ekonomi syari’ahd engan acara sederhana        yang melewati batas waktu

LIHAT

24.

SOP/AP/40

SOP LayananupayaHukumkeberatandalamperkaraekonomi syari’ahdenganacarasederhana   yang memenuhibataswaktu

LIHAT

25.

SOP/AP/41

SOP Layanan Banding

LIHAT

26.

SOP/AP/42

SOP Layanan Kasasi

LIHAT

27.

 

SOP/AP/43

SOP    Layanan Kasasi Yang Tidak Memenuhi Syarat Formal DenganAlasanMelebihi Batas waktu

LIHAT

28.

SOP/AP/44

SOP    Layanan KasasiYang TidakMemenuhiSyarat Formal Dengan Alasan Tidak Mengajukan Memori Kasasi

LIHAT

29.

SOP/AP/45

SOP LayananPeninjauanKembali

LIHAT

30.

SOP/AP/46

SOP LayananProdeoPada Tingkat Pertama

LIHAT

31.

SOP/AP/47

SOP LayananProdeoPada Tingkat Banding

LIHAT

32.

SOP/AP/48

SOP LayananProdeoPada Tingkat Kasasi

LIHAT

33.

 

SOP/AP/49

SOP    Layanan Pembebasan Biaya Perkara Tingkat Pertama

LIHAT

34.

SOP/AP/50

SOP    Layanan Pembebasan Biaya Perkara Tingkat Banding

LIHAT

35.

 

SOP/AP/51

SOP    Layanan Pembebasan Biaya Perkara Tingkat Kasasi

LIHAT

36.

SOP/AP/52

SOP LayananPermohonanEksekusiRiil

LIHAT

37.

SOP/AP/53

SOP Layanan Permohonan Eksekusi Pembayaran  SejumlahU ang

LIHAT

38.

SOP/AP/54

SOP    LayananPermohonanEksekusiSelainPutusan PA/MSdenganlelang

LIHAT

39.

SOP/AP/55

SOP Layanan Mohon Bantuan Eksekusike PA/MS Lain

LIHAT

40.

SOP/AP/56

SOP Layanan Mohon Bantuan Eksekusi dari PA/MSLain

LIHAT

41.

SOP/AP/57

SOP Layanan Permohonan Konsinyasi

LIHAT

42.

SOP/AP/58

SOP Layanan Permohonan Itsbat Rukyat Hilal

LIHAT

43.

SOP/AP/63

SOP Layanan Permohonan Pendaftaran Surat Kuasa Khusus

LIHAT

44.

SOP/AP/64

SOP LayananPermohonanIsbatNikahVolunter

LIHAT

 

 

CCTV Online PA Bengkalis

PTSP

RUANG TUNGGU SIDANG

HALAMAN PARKIR PENGUNJUNG

  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan
  • Prosedur Layanan Hukum

Tata Cara Pendoman Pelayan Informasi

Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan  

|| Selengkapnya ||

Bagaimana Tata Cara Pengaduan ?

Syarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

|| Selengkapnya ||

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Mahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

|| Selengkapnya ||

 

  • E-Court MARI
  • JDIH
  • E-Learning MARI
  • Informasi?
  • LPSE

E-Court Mahkamah Agung RI

Aplikasi e-court adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran Perkara secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik. e-Filing (Pendaftaran Perkara Online), e-Payment (Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online), e-Summons (Pemanggilan Pihak secara online)

|| Selengkapnya ||

Read More

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung RI

Dengan pemberlakuan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (UU-KIP) pada 30 April 2010, maka keterbukaan akan informasi termasuk informasi di bidang hukum dan regulasi yang diterbitkan dalam bidang hukum dan peradilan sudah merupakan kebutuhan masyarakat.

|| Selengkapnya ||

Read More

E-Learning Mahkamah Agung RI

E-Learning Mahkamah Agung Republik Indonesia adalah sebuah situs untuk memfasilitasi dalam hal pendidikan pelatihan dan untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi situs resminya dengan cara klik tombol dibawah ini.

|| Selengkapnya ||

Read More

Bagaimana Cara Mendapatkan Informasi?

Prosedur pelayanan informasi di Pengadilan Agama Bengkalis terdiri dari 2 jenis yaitu Prosedur Biasa dan Prosedur Khusus Untuk lebih jelas mengenai tata cara permohonan informasi pada Pengadilan Agama Bengkalis dapat diklik pada tombol dibawah ini. 

|| Selengkapnya ||

Read More

Layanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI

LPSE adalah unit kerja yang dibentuk di seluruh Kementerian untuk menyelenggarakan sistem pelayanan pengadaan barang / jasa secara elektronik serta memfasilitasi Pejabat Pengadaan dalam melaksanakan pengadaan barang / jasa secara elektronik.

|| Selengkapnya ||

Read More

 

 

 

 

 

Statistik Perkara

Aplikasi Pendukung

Galeri Video Pengadilan Agama bengkalis

Ucapan dan Duka Cita

Nilai IKM & IPK Pengadilan Agama Bengkalis

Peta Lokasi Kantor PA Bengkalis

Silahkan Block Kalimat yang Ingin Di Ucapkan Created By: @Ismet, IT PA Bengkalis